Sabtu, 08 Desember 2012

DARI LAHIR SAMPAI STM

Aku adalah SUROTO yang mempunyai nama kecil LANJAR aku di lahirkan di desa Blumbang, Klego, Boyolali, Jawa Tengah. Kelurgaku berasal dari keluarga petani yang sederhana, nama ibuku Ngatemi dan ayahku bernama Suwito Rejo. Sebelum aku lahir sebenarnya aku punya kakak tapi belum sempat aku melihat Kakak aku, udah di panggil oleh yang Buat Hidup jadi aku hanya dengar cerita dari Bapak dan Ibuku. Akupun dulunya sakit-sakitan semenjak kecil, sampai mati suri kata orang tua saya, dalam keadaan mati suri Ayah saya bernazar apabila aku sembuh entar kalau saya sunat (khitan) akan di beliian jam dengan merek seiko dan Ibupun juga bernazar apabila aku sembuh akan ada hajatan wayang kulit di saat aku sunat (khitan). Alkamdulilah disaat ibu dan bapak aku bernazar aku sembuh dari penyakit dan saya sangat bersyukur sampai sekarang saya bisa menulis blogku ini. di waktu kecil aku selalu di manja oleh kedua orang tuaku, apapun yang kuminta pasti akan di berikan, dan keluarga besarkupun begitu, sampai sampai almarhum kakeku pernah suatu saat membuatkanku rokok dari racikan kakek sendiri. Diusiaku 6 (enam) tahun aku belajar di taman kanak-kanak di desaku dengan guru TK ku yang nggak pernah kulupa namanya ibu Is yang sangat perhatian sama aku. aku inget waktu itu saking takutnya dengan ibu Is saya pernah berak di celana (maaf aku harus jujur terhadap diriku sendiri kalau hidupku mau jujur) tapi dengan kasih sayang ibu Is yang nggak terhingga aku di bawa ke wc dan di bersihkan sama ibu guruku, dan ini peristiwa yang tidak pernah aku lupa sampai saat ini. Selepas  TK aku belajar di SD Negeri Blumbang 1, dengan kepala sekolah Bapak Yoto, dan guru yang selalu kuingat bapak Sabar, prestasiku yang biasa-biasa saja di sekolahan tapi aku dari dulu suka banyak teman dan itupun sampai sekarang aku suka banyak teman. Disitu ada beberapa teman yang masih ingat dalam memoriku seperti : mujiono, joko setiono, sumanto, sutinah, watini, sri suprapti, apriyanti, trimono yang lain lupa aku ingat. Setelah lulus SD aku melanjutkan sekolah SMP, tepatnya di SMP Negeri Jleggong 1. Diwaktu SMP ada yang tak pernah terlupakan juga yaitu cinta monyet. saya suka sama cewek tapi ceweknya masih bingung mau jawab apa tidak. Sempat sih aku kirim surat tapi nggak dibalas, tapi terakhir menjelang perpisahan SMP di bilang mau di nikahkan ya udah lah akhir dari sebuah cinta nggak kesampaian he... he.... he. Sempat bingung mau ngelanjutin dimana sempat terbayang waktu itu mau sekolah di Sekolah Kesenian Solo dan sempat ngomong ke orang tua nggak boleh maksud hati sih pinggin menjadi dalang wayang kulit tapi orang tua tidak boleh dan bialng ke aku untuk sekolah di STM BHINEKA KARYA 2 SIMO maksudnya biar mudah entar mencari pekerjaan. alakamdulilah akhirnya saya lulus STM biarpun nilai akademis saya biasa-biasa saja. Tetapi saya selalu bersyukur dengan apa adanya saya.

Tidak ada komentar: